KNRP Salurkan Program Qurbanku untuk Palestina 1443 H

,

Jakarta – Komite untuk Rakyat Palestina (KNRP) menggelar penyembelihan hewan qurban kambing dan sapi pada hari Ahad (10/7/2022) di tempat pengungsian Palestina Lebanon dan di Jalur Gaza. Di hari yang sama, KNRP juga menyelesaikan program Qurban Frozen di India.

Bekerja sama dengan mitra penyaluran KNRP, proses penyembelihan, pengemasan dan pembekuan daging qurban di awasi oleh mitra penyaluran sehingga hewan qurban dipilih yang terbaik dan pemotongan sesuai syari’at Islam.

Issam Mechsi dari HARD, mitra penyaluran KNRP di Lebanon, mengatakan kondisi pengungsi Palestina di Lebanon memang jarang menyantap daging. Bisa dikatakan mereka memakan daging pada saat momen Idul Adha saja. Daging qurban yang sudah dikemas langsung didistribusikan ke tempat pengungsian Palestina.

“Kami membagi daging qurban berdasarkan jumlah anggota keluarga, ada yang mendapatkan 2 kilogram, ada yang 3 kilogram. Sehingga pembagiannya tergantung keadaan keluarga,” kata Issam.

Para pengungsi sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan daging hewan dari Indonesia. Terutama untuk pemenuhan kebutuhan daging, sehingga jatah porsi daging untuk para pengungsi terpenuhi. Penerima manfaat dari Palestina mendoakan semoga Allah memberkahi atas amal kebaikan pequrban dari Indonesia.

“Terima kasih kepada lembaga KNRP dan bangsa Indonesia yang telah banyak membantu proses Qurbanku untuk Palestina pada Hari Idul Adha 1443 H/ 2022 M.” demikian tutup Issam. (yp/knrp)

Ketua DPRD Provinsi Sultra Apresiasi Program Kemanusiaan KNRP

Kendari – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi...

Ramaikan Semarak Solidaritas untuk Palestina Melalui Seminar Parenting

Jakarta – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) menggelar seminar...