Laporan Penyaluran Ramadhan Inspiratif 1442 H

,

Alhamdulillah dengan izin Allah SWT. KNRP dapat melaksanakan program Ramadhan Inspiratif selama sebulan penuh di bulan Ramadhan. Progam ini merupakan ikhtiar kami dalam mengumpulkan donasi dari masyarakat Indonesia untuk saudara-saudara kita di Palestina. Sengaja  kami memilih nama Ramadhan Inspiratifsebagai nama program Ramadhan 1442 H., dengan harapan, bulan Ramadhan menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia untuk peduli terhadap sesama, khususnya bangsa Palestina yang saat ini masih hidup di bawah pendudukan israel.

Pada program Ramadhan Inspiratif tahun ini, KNRP menyuguhkan beberapa paket donasi kepada masyarakat Indonesia, yaitu Paket berbuka puasa sebesar 100K., sembako untuk Palestina 500K. , santunan anak yatim dan penghafal Al-Quran 350K., bingkisan lebaran untuk Palestina 500K. dan sedekah untuk Palestina tanpa batasan nominal. Alhamdulillah, donasi yang terkumpul dalam programRamadhan Inspiratiftahun ini sebesar Rp. 4.090.000.000,- (Empat miliar sembilan puluh juta rupiah).

Alhamdulillah donasi yang terkumpul sudah kami salurkan sejak pertengahan hingga akhir bulan Ramadhan 1442 H. Penyaluran dilakukan melalui 14 mitra kami yang berada di Luar Negeri. Pendistribusian bantuan meliputi wilayah di dalam dan di luar Palestina. Wilayah yang berada di Palestina yaitu Al-Quds, Jalur Gaza dan Tepi Barat. Adapun penyaluran di luar Palestina ditujukan ke kamp pengungsian Palestina yang berada di , Libya, Yaman, Sudan dan Turki (tepatnya di bagian selatan yang berbatasan langsung dengan Suriah).  Adapun jumlah penerima manfaat dari progam Ramadhan Inspiratif kurang lebih sebanyak 12.100 jiwa.

Kami ucapkan jazakumullahu khaeran katsiran kepada para donatur, yang telah berdonasi selama program Ramadhan Inspiratif ini berlangsung. Juga kepada para panitia program Ramadhan Inspiratif yang telah mengerahkan ide dan tenaganya, sehingga program ini dapat berjalan sesuai yang kita harapkan. Semoga Allah SWT mencatat segala usaha untuk membantu saudara kita di Palestina sebagai amal sholeh, yang memberatkan timbangan kebaikan kita di hari akhir nanti. Amiin.

KNRP Sampaikan Hubungan Indonesia Palestina di Masjid Al-Mujahidin PLN Batubara

Jakarta – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) berkesempatan mengisi...

KNRP Hadiri Konferensi Internasional Aktivis Palestina di Istanbul

Instanbul – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) menghadiri konferensi...