Larangan Masuknya Peralatan Medis Membahayakan Pasien Palestina di Jalur Gaza

Gaza – Kementerian Kesehatan Palestina pada Senin (21/11/2022) memperingatkan, bahwa larangan penjajah israel mengenai masuknya peralatan medis yang sangat dibutuhkan ke Gaza, akan mengancam nyawa para pasien, seperti yang dilasnir oleh laman situs middleeastmonitor.com, Selasa (22/11/2022).

Asisten Wakil Menteri Kesehatan Palestina, Bassam Hamadeen meminta masyarakat internasional untuk menekan penjajah israel agar menghilangkan larangan peralatan medis. Hamadeen juga mengatakan, bahwa otoritas penjajah israel mencegah masuknya banyaknya suku cadang yang dibutuhkan untuk merawat peralatan yang telah ada.

“Ini menyebabkan terhentinya berbagai layanan medis di seluruh rumah sakit Palestina di kawasan Jalur Gaza terblokade,” ujar Hamadeen. Menurutnya, peralatan yang paling sangat dibutuhkan adalah perangkat radiologi intervensional. Alat tersebut didanai oleh pendonor dan telah lama tertahan di Tepi Barat. Hamadeen menyatakan, pasukan penjajah israel menghalangi masuknya peralatan yang membantu mendiagnosa banyak penyakit serius. (wm/knrp)

Bahan Perbaikan Kapal Nelayan Pertama Kali Masuk ke Jalur Gaza Sejak Tahun 2007

Gaza – Otoritas penjajah israel pada Ahad (13/11/2022), mengizinkan masuknya...

Warga Gaza Terancam Dihantam Ombak Laut yang Besar

Gaza – Orang-orang Palestina di Jalur Gaza bersiap mempertahankan rumah...

Leave your comment