Lembaga HAM Desak 160 Tawanan Anak Palestina Segera Dibebaskan

knrp.org – Ramallah. Lembaga Pembelaan Hak Asasi Manusia dan Tahanan, Addameer menuntut pembebasan segera 160 orang tawanan anak Palestina dari penjara-penjara israel, serta mendesak agar menghentikan pelanggaran terhadap hak asasi manusia dan anak, dalam berurusan dengan anak-anak Palestina, seperti yang dilansir oleh laman situs safa.ps, Ahad (21/11/2021).

Bertepatan dengan hari anak internasional, menurut Addameer, 160 anak ini telah, menjadi target kekerasan dan perlakuan-perlakuan buruk penjajah israel, ketika ditangkap, diinterogasi dan ditahan. Lembaga ini mengecam pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh otoritas penjajah israel, terhadap anak-anak Palestina, baik ketika penyerbuan rumah-rumah keluarga mereka dan mengintimidasi mereka untuk ditangkap, dengan menahan kerabat-kerabat anak-anak Palestina tersebut.

Menurut Lembaga ini, anak-anak Palestina ketika ditangkap dan ditahan, mereka menderita kekerasan berlebihan, penganiayaan dan penyiksaan. Sejak awal tahun 2021, penjajah israel telah menangkap 1.149 anak-anak Palestina, diantaranya 6 anak Palestina ditangkap berdasarkan penangkapan administratif. Dari 6 anak ini, 4 orang diantaranya masih mendekam di penjara penjajah israel. (wm/fh)

Lembaga HAM: israel Harus Hentikan Pelanggarannya ke Penyandang Disabilitas

knrp.org – Gaza. NGO Pusat Hak Asasi Manusia Palestina, pada...

Mahasiswa Cambridge Minta Universitas di Inggris Divestasi dari israel

knrp.org – Cambridge. Anggota Asosiasi Solidaritas Palestina Universitas Cambridge (PalSoc)...

Leave your comment