Memasuki Tahun 2022, KNRP Kirim Paket Bantuan Musim Dingin untuk Palestina

,

Jakarta – Memasuki tahun 2022, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) mengirimkan dua tim kemanusiaan ke tempat pengungsian Palestina yang ada di Lebanon dan Turki Selatan pada 6 – 11 Januari 2022. Program kemanusiaan bertema Winter Aid Project for Palestine, KNRP mengirimkan bantuan berupa selimut, penghangat ruangan, pakaian musim dingin, paket sembako dan santunan tunai.

Tim pertama dipimpin oleh Ketua Direktorat Program KNRP, Muhammad Syarief ke pengungsian Palestina di Lebanon dan tim kedua dipimpin Ketua Subdirektorat Bidang Even KNRP, Gigih Ginanjar ke pengungsian Palestina di Turki Selatan.

Ketua Direktorat Bidang Program KNRP, Muhammad Syarief menjelaskan bahwa bantuan ini untuk membantu saudara kita di Palestina yang tengah menghadapi cuaca musim dingin ekstrem. Di hari pertama penyaluran, Kamis (6/1/2022) Syarief memberikan bantuan ke kamp pengungsian Palestina El-Buss di Lebanon Kamp pengungsian tersebut berlokasi di kota Tyre (Sur), bagian selatan Lebanon. Kota ini memiliki luas 1 Kilo Meter persegi dan dihuni 10.000 orang pengungsi Palestina.

“Alhamdulillah, kita telah tiba di kamp pengungsian El-Buss dan menyalurkan bantuan masyarakat Indonesia ke mereka. Mereka terlihat sangat senang dan gembira, dengan kehadiran kita di sini,” kata Syarief melalui pesan daring.

Penyaluran donasi ini diberikan dengan bentuk makan bersama dengan 50 orang anak yatim di kamp pengungsian tersebut. Bentuk penyaluran ini berlandaskan dengan hadist Nabi Muhammad SAW, terkait keutamaan menyantuni anak yatim.

“Makan bersama dengan anak yatim merupakan bentuk santunan kami ke anak yatim Palestina, dengan berlandaskan hadis nabi yang memiliki arti Aku dan orang yang mengasuh atau memelihara anak yatim akan berada di surga begini, ‘lalu beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengah serta merenggangkannya sedikit’,” tambah Syarief. Bantuan tersebut berasal dari dermawan Indonesia yang disalurkan melalui KNRP. Disampaing ke kamp pengungsi Palestina di Lebanon dan Turki Selatan, KNRP juga mengirimkan bantuan ke kamp pengungsian Palestina di Jalur Gaza, Tepi Barat termasuk Al-Quds dan Masjid Al-Aqsha serta pengungsian Palestina di Suriah. KNRP mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia atas dukungan dan bantuannya menghangatkan saudara-saudara di Palestina. (yp/knrp)

Ibu-ibu Ini Himpun Donasi Palestina dari Pedagang Pasar Hingga Sekolah

Jakarta – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) terima donasi...

Gandeng SDIT Bina Insan Madani, KNRP Lampung Gelar Safari Dongeng

Lampung – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) wilayah Lampung...