Situs-Situs Islam di Tepi Barat Terancam Yahudisasi Penjajah israel

Tepi Barat – Warga Palestina di kota “Kifl Haris” di Provinsi Salfit, bagian utara Tepi Barat, merasa takut situs-situs Islam yang berlokasi di tengah kota mereka akan diubah penjajah israel ke pos-pos permukiman penjajah israel, seperti yang dilansir oleh laman situs aa.com.tr, Rabu (21/9/2022).

Para warga Palestina di wilayah tersebut mengatakan, kota mereka mengalami penyerbuan-penyerbuan berulangkali oleh ribuan permukiman penjajah israel, dengan pengawalan militer. Para pemukim illegal yahudi israel berkilah, penyerbuan dilakukan untuk melakukan ritual yahudi di situs-situs bersejarah era Sholahudin Al-Ayyubi. Di kota tersebut terdapat situs Yusha’, Dzulkifli dan Dzulnun. Situs-situs tersebut diklaim sepihak oleh para pemukim ilegal yahudi israel sebagai situs-situs milik yahudi. Namun, para warga di kota tersebut, maupun para sejarahwan menyangkal klaim sepihak para pemukim ilegal yahudi israel tersebut.

Para warga dan sejarawan menegaskan, situs-situs tersebut milik Islam dan dilakukan ibadah Sholat di dalamnya sampai 1960an, serta cara penguburan jenazah yang menggunakan metode Islam. Saat ini, situs tersebut dikotori dengan frasa-frasa anti orang-orang Palestina, dengan bahasa ibrani yang ditulis oleh orang-orang pemukim ilegal yahudi israel, termasuk di dalam kata “mati orang Arab”.  (knrp/wm)

Penjajah israel Hancurkan Sekolah yang Didanai Uni Eropa

Tepi Barat – Perwakilan Uni Eropa untuk Palestina pada Rabu...

Tentara Penjajah israel Tembak Anak Palestina di Tepi Barat

Ramallah – Seorang Anak Palestina ditembak militer penjajah israel pada...