Tutup Rangkaian PSD 2021, KNRP Kalbar Gelar Seminar Kepalestinaan

,

Pontianak – Bertempat di lantai 4 aula ruang kuliah bersama Kampus Untan Pontianak, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Kalbar bekerja sama dengan FKMI Ulul Albab menggelar Seminar Kepalestinaan dengan tajuk “Krisis Kemanusiaan Palestina, Problem Kita Bersama” pada Ahad (5/12). Menghadirkan Ketua DDII Kota Pontianak Ustadz Ubaidullah Murjani Yatim dan Korwil KNRP Kalbar Syabarruddin, kegiatan seminar ini dihadiri 50an peserta dari berbagai kampus dan sekolah di Kota Pontianak.

“Sesuai dengan standar protokol kesehatan, kita memang membatasi jumlah peserta yang hadir secara tatap muka,” Ujar Rizamel selaku Ketua FKMI Ulul Albab dalam sambutan pembukanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Bidang Program KNRP Kalbar, Nizari Muhatarom bahwa adanya kegiatan seminar ini walaupun peserta yang hadir dibatasi, tidak menghilangkan esensi dari kegiatan.

“Ini merupakan bentuk kegiatan edukasi Kepalestinaan kepada masyarakat. Agar lebih banyak yang tahu permasalahan yang dihadapi oleh rakyat Palestina,” tegas Nizari.

Ustadz Ubaidullah sebagai narasumber pertama menyampaikan poin-poin penting tentang alasan kenapa kita wajib membela dan mempertahankan Masjid Al Aqsa. Diantaranya adalah karena Al Quds merupakan kiblat yg pertama bagi umat Islam. Al-Quds merupakan bumi Isra dan Mi’raj, ia juga adalah kota ketiga yang dimuliakan, sebagai bumi para Nabi yg penuh berkah, dan tentunya bumi tempat berjuang.

Pada sesi kedua, Ketua Korwil KNRP Kalbar Syabarruddin menyampaikan tentang pentingnya memahami masalah Palestina. Kondisi yang terjadi pada rakyat Palestina dan alasan kenapa kita sebagai manusia perlu membantu Palestina, sebagai negeri yang sampai detik ini masih terjajah dan belum merdeka. (knrpkalbar/yp)

Jaga Kontribusi Berkelanjutan, KNRP Jalin Silaturahim ke Mitra Lembaga

Jakarta – Dalam rangka untuk menjaga kontribusi berkelanjutan, Komite Nasional...

KNRP Terima Silaturahim Dari Dosen UIN Syarief Hidayatullah Jakarta

Jakarta - Penasihat Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), Ustadz...