UNESCO Adopsi 2 Resolusi yang Mendukung Palestina

knrp.org – Organisasi PBB bidang Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan (UNESCO) pada Rabu (13/10/2021), mengadopsi 2 resolusi yang mendukung Palestina, saat Sidang Dewan Eksekutifnya ke-212, di Paris, ibukota Prancis, seperti yang dilansir oleh laman situs aa.com.tr, Rabu (13/10/2021).

Kementerian Luar Negeri Palestina menekankan, bahwa dua resolusi menguatkan kondisi Al-Quds sebagai kota terjajah dan tindakan-tindakan yang diambil oleh penjajah israel, di Al-Quds, tidak sesuai huku, serta perlunya untuk membatalkan segera tindakan-tindakan penjajah israel tersebut.

Dua resolusi ini menuntut penjajah israel untuk menghentikan kebijakan ilegalnya yang berkelanjutan, seperti penggalian, terowongan, proyek yahudisasi dan permukiman penjajah israel di bagian timur Al-Quds, perampasan hak warga Palestina untuk beribadah dan bergerak, dan mendistorsi keaslian dan keabsahan situs-situs warisan di Palestina, khususnya di Al-Quds.

Penjajah israel menjajah bagian timur Al-Quds dan Tepi Barat pada tahun 1967. Menurut hukum internasional, tanah yang diduduki oleh otoritas penjajah israel pada tahun 1967, dianggap sebagai wilayah kependudukan.  (wm)

Netflix Luncurkan Koleksi Film-Film Palestina Berjudul Palestine Stories

knrp.org – Palestina. Perusahaan Netflix mengumumkan perilisan koleksi 32 film...

Lembaga Internasional Peringatkan Bahaya Keputusan Penyelesaian Syeikh Jarrah

knrp.org – Al-Quds. Yayasan Al-Quds Internasional pada hari Senin menganggap...

Leave your comment