UNRWA: Kondisi Kehidupan di Gaza Semakin Memburuk

knrp.org – Gaza. Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk pengungsi Palestina (UNRWA) pada Rabu (23/6/2021), pejabat UNRWA di Gaza, Sam Rose mengatakan bahwa kondisi kehidupan di Jalur Gaza semakin memburuk akibat berlanjutnya blokade selama 15 tahun berturut-turut, seperti yang dilansir oleh laman situs aa.com.tr, Rabu (23/6/2021) Selain itu konfrontasi yang terjadi bulan lalu juga menjadi penyebab turunnya kondisi kehidupan di Gaza.

Hal ini disampaikan oleh direktur operasi UNRWA di Gaza, Sam Rose dalam konferensi pers bersama awak media di kantor UNRWA. Dirinya menjelaskan, imbauan darurat terbaru yang diluncurkan UNRWA pada Senin (21/6/2021), dilakukan untuk memenuhi kebutuhan khusus pengungsi Palestina.

Sebagai bagian dari program darurat, UNRWA berencana untuk membagikan sekitar 2000 dollar kepada setiap keluarga yang kehilangan rumah pada Juli mendatang. Kemudian program dukungan psikologis kepada 150.000 siswa di Gaza serta keluarga yang berada di pengungsian juga akan diluncurkan.

Menurut data UNRWA terdapat 1.400 unit rumah hancur total dan 14.000 lainnya hancur sebagian. Selain itu terdapat 50 keluarga masih berada di pengungsian di sekolah UNRWA di Gaza. (fh)

UNRWA Mulai Perbaiki Ratusan Rumah Rusak Akibat Agresi israel Terakhir

knrp.org – Jalur Gaza. Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk...

Bersihkan Puing-Puing di Jalan, Alat-Alat Berat Masuk ke Kamp Pengungsian Yarmuk

knrp.org – Yarmuk. Sejumlah alat berat memasuki kamp pengungsi Palestina...